pro

Berbagi info dan Dunia Lifestyle

cara cepat mengobati batuk secara alami

obat batuk alamiDimusim yang tidak menentu ini , yang namanya penyakit sangat mudah sekali menyerang tubuh kita , misal nya di musim penghujan ini seperti penyakit batuk . Nah kali ini kita akan membahas cara mengobati batuk secara alami , berikut cara caranya

1. Madu

Salah satu cara menghilangkan batuk adalah dengan madu yang hangat. Untuk mendukung kesehatan anda, maka konsumsilah madu yang hangat secara rutin dan jika perlu campurkan dengan minuman yang lain. Cara yang satu ini sebaiknya anda lakukan ketika tenggorokan sudah gatal dan terasa tidak enak. Karena dengan mengkonsumsi madu hangat ini, anda mencegah munculnya batuk.

2. Teh jahe

Teh jahe merupakan salah satu obat herbal atau alami yang dapat membantu menghilangkan batuk dan tenggorokan yang kering dan gatal. Untuk membuat teh jahe, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengiris 2-3 jahe yang sudah anda cucil lalu seduh ke dalam teh hangat. Cara ini sebaiknya anda minum dua hingga tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Daun Sirih, Kemukus, Kapulaga

Caranya yaitu rebuslah daun sirih, kemukus dan kapulaga dengan dua gelas air dan tunggulah hingga air tersebut berkurang hingga menjadi satu setengah gelas. Saring airnya saja dan biarkan hingga agak mendingin. Minumlah campuran tersebut sebanyak 3x sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Semoga dengan metode mengobati batuk secara alami diatas bisa membuat saku kita tetap aman karena tidak perlu ke dokter segala .
sumber : http://griyayatim.or.id/artikel/3-cara-mengobati-batuk-secara-alami.html

0 komentar:

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN SOPAN
Jangan OOT
NO SPAM / JUNK
BACA DULU SEBELUM KOMENTAR

© Zackyra Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena